Mau SBMPTN Ulang, Mahasiswa Harus Resign dulu?

masukkampus

Beberapa waktu belakangan banyak DM yang masuk menanyakan kebenaran mengenai sistem SBMPTN 2019.
.
“Benarkah bahwa apabila kita yang notabene nya mahasiswa namun ingin kembali mengikuti SBMPTN harus resign terlebih dahulu dari Perguruan Tinggi yang saat itu menjadi tempat kita menuntut ilmu?”
.
Entah berita tersebut darimana datangnya, namun sudah bisa dipastikan itu adalah HOAX. Pemerintah memperbolehkan seluruh lulusan SMA di tahun tersebut hingga 2 tahun diatasnya (2019, 2018, 2017) untuk mengikuti UTBK dan SBMPTN 2019. Seluruh peserta yang merupakan lulusan SMA di tahun tersebut, dipersilahkan mendaftar TANPA harus resign terlebih dahulu.
.
Ini merupakan hal yang krusial, jadi apabila memang terdapat peraturan yang mengharuskan demikian, pastilah pihak LTMPT telah mengumumkannya di situs resmi mereka. Namun nampaknya, tidak ada berita terkait disampaikan hingga detik ini
.
Seluruh mahasiswa yang ingin mengikuti SBMPTN kembali di tahun 2019 diharapkan tidak mudah termakan HOAX dan hanya mempercayai berita dari sumber yang pasti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dekan FKUI anggap Uang Kuliah Kedokteran UI Tergolong Murah

Menurut informasi yang kami dapat dari artikel TEMPO.CO , Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Prof Ari F Syam mengatakan uang kuliah kedokteran di Universitas Indonesia atau UI terbilang murah. “Untuk kelas reguler uang kuliah tunggal UI termasuk paling murah, termasuk untuk masuk Fakultas Kedokteran,” ujar Ari di Jakarta, Senin, […]

Subscribe US Now