UTBK Dua kali, Daftar Semua Sekaligus atau Boleh Nanti?

masukkampus

Sangat banyak pertanyaan masuk mengenai sistem pendaftaran UTBK apabila siswa ingin mengikuti tes sebanyak dua kali. Apakah mereka harus mendaftar diawal ataukah dapat mendaftar setelah ujian pertama dilakukan ?
.
.
Menurut informasi yang kami dapat dari website resmi penerimaan mahasiswa baru LTMPT , pendaftaran siswa untuk melakukan tes UTBK dilakukan sekaligus diawal. Jadi, seluruh siswa wajib memilih dua tanggal yang berbeda apabila mereka ingin melakukan 2 kali ujian tulis berbasis komputer atau UTBK.
.
.
Selain itu, secara tidak langsung kita bisa melihat bahwa pendaftaran tes sebanyak 2 kali harus dilakukan di awal mengingat jadwal pendaftaran hanya dibuka sampai tanggal 1 april 2019 sedangkan untuk tes akan dilakukan mulai tanggal 13 april 2019.
.
.
Bagi siswa yang belum mengetahui berita ini, diharap jangan sampai keliru saat melakukan pendaftaran dan apabila memang ingin melakukan 2 kali tes HARUS langsung mendaftar diawal.
.
.
Jangan lupa sampaikan informasi ini ke rekan terdekat kalian juga yaa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Memilih PTN di SBMPTN. Apa Masih Harus Perhatikan Wilayah?

Setiap tahunnya memang peraturan pemilihan perguruan tinggi negeri pada SNMPTN dan SBMPTN memang mengharuskan siswa memilih satu PTN sesuai dengan daerah asalnya. Tahun ini, siswa hanya diperbolehkan memilih 2 program studi baik melalui jalur SNMPTN maupun SBMPTN. Pemilihan program studi ini mempersilahkan siswa untuk mendaftarkan diri di 1 PTN dengan […]

Subscribe US Now