Tahun Lulus yang Diperbolehkan untuk Mendaftar pada UTBK

masukkampus

Masih banyak siswa mengakui bahwa mereka tidak mengetahui batas tahun kelulusan yang diperbolehkan mengikuti SBMPTN 2019, Sebaliknya masih banyak pula yang bahkan tidak tahu bahwa mereka ternyata boleh mengikuti SBMPTN kembali di tahun berikutnya.
.
.
Sebenarnya, lulusan tahun berapa sajakah yang dapat mengikuti SBMPTN dan bahkan UTBK ? sebenarnya telah ada aturan umum yang diberlakukan perihal keikutsertaan siswa dalam SBMPTN 2019.
.
.
Lulusan SMA fresh graduate (lulusan baru) hingga seluruh siswa yang lulus dua tahun sebelumnya masih diperbolehkan mengikuti SBMPTN di tahun tersebut.
.
.
Misalkan, SBMPTN 2018 memperbolehkan lulusan tahun 2017 dan 2016 untuk ikut serta. Tentu saja lulusan baru tahun 2018 dipersilahkan mengikutinya.
.
Oleh karena itu, untuk SBMPTN dan UTBK 2019, siswa yang dipersilahkan ikut ialah lulusan SMA di tahun itu sendiri dan siswa Gap year maupun mahasiswa yang merupakan lulusan tahun 2017 dan 2018.
.
.
Bagaimana, sudah mengerti informasi ini? Jangan lupa follow @masukkampus_news ya untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar perkuliahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Awas Keliru! Tes Kedua UTBK 2019 Minimal di Minggu ke Tiga

Untuk kalian yang ingin mendaftarkan diri pada UTBK 2019 dan berencana mengikuti dua kali tes, kami menghimbau agar memperhatikan tanggal yang kalian pilih. Mengapa? Hal ini dikarenakan pendaftaran hanya dibuka sebelum periode Pelaksanaan Tes dimulai. . Selain itu, untuk peserta yang berencana mengikuti 2 kali tes, UTBK kedua tidak diperbolehkan […]

Subscribe US Now