Memilih PTN di SBMPTN. Apa Masih Harus Perhatikan Wilayah?

masukkampus

Setiap tahunnya memang peraturan pemilihan perguruan tinggi negeri pada SNMPTN dan SBMPTN memang mengharuskan siswa memilih satu PTN sesuai dengan daerah asalnya. Tahun ini, siswa hanya diperbolehkan memilih 2 program studi baik melalui jalur SNMPTN maupun SBMPTN. Pemilihan program studi ini mempersilahkan siswa untuk mendaftarkan diri di 1 PTN dengan 2 prodi, atau 2 PTN dengan masing-masing 1 prodi. Namun, apakah salah satu PTN harus tetap berada pada wilayah asal masing-masing siswa?
.
Menurut data yang kami dapat dari laman resmi LTMPT , baik SNMPTN maupun SBMPTN tidak mengharuskan seluruh siswanya untuk mengambil PTN yang berada di daerah asalnya. Seluruh siswa dapat memilih Perguruan Tinggi Negeri di Kota, Kabupaten, Provinsi, atau pulau manapun selama terdiri dari maksimal 2 PTN dan maksimal 2 Prodi.
.
Oleh karena hal tersebut, seluruh siswa diharapkan memilih dengan bijak akan mendaftarkan diri di PTN mana saja. Namun jangan sampai kemudahan ini justru menjadi boomerang bagi siswa itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Link Resmi untuk Melakukan Pendaftaran UTBK 2019

Beredar kabar mengenai link pendaftaran UTBK yang setelah tim @masukkampus_news check ternyata merupakan website non resmi atau bisa dikatakan “abal-abal”. . Website ini bisa saja hanya ingin memperoleh keuntungan dari ketidaktahuan siswa tentang informasi yang sebenarnya. . Untuk seluruh siswa, diharapkan jangan pernah memercayai berita yang tidak jelas sumbernya. Apabila […]

Subscribe US Now