To Do List Bermanfaat Bagi Para Pejuang Gap Year

masukkampus

Untuk kamu yang memang merencanakan Gap Year di tahun ini, yuk baca saran kegiatan atau hal-hal yang dapat kamu lakukan agar waktumu selama kurang lebih setahun dapat menjadi lebih produktif.
.
1. Bergabung di Komunitas Sosial
Disini tentunya kamu akan menambah relasi kamu. Dalam dunia kerja nantinya, relasi sangatlah berperan penting terhadap kesuksesan di masa mendatang. Selain relasi, kamu juga mengasah soft skill yang kamu miliki.
.
2. Mengembangkan minat dan bakat yang kamu miliki.
Selama kamu bersekolah mungkin saja kamu memiliki minat atau hobi yang tidak sempat terlaksana akibat banyaknya kegiatan dan rutinitas sekolah kamu. Selama dalam masa gap year, kamu bisa menambahkan hobi kamu kedalam To Do List yang dapat kamu kerjakan.
.
Manfaat utama dari mengembangkan minat dan bakat ini ialah kamu bisa tetap berprestasi. Sebab, untuk berprestasi itu tidak harus ber status sebagai pelajar atau mahasiswa.
.
Selain itu, bagi kamu yang memiliki impian kuliah di program studi seni, mengembangkan minat dan bakatmu akan membantumu untuk lulus ujian praktik pada seleksi masuk.
.
3. Mengunjungi Tempat Baru
Sebagai seorang gap year kamu memiliki keleluasaan untuk menyusun jadwal kegiatan selama masa gap year. Jika kamu senang menjelajahi tempat-tempat baru, masa ini bisa kamu manfaatkan untuk explore daerah yang belum kamu kunjungi.
.
4. Kerja Part Time
1 tahun bisa jadi sangat produktif jika kamu sembari mengambil kegiatan part time. Meskipun gap year kamu tujukan untuk bersiap-siap menghadapi PTN namun tidak mungkin 24 jam penuh kamu akan belajar kan? Kamu juga bisa mengambil kerja part time untuk menambah uang jajan dan mengisi kegiatan serta mempelajari hal baru.
.
5. Ikut kursus
Kegiatan ini cocok untuk kamu yang suka menambah keterampilan diri. Kamu bisa ambil kursus masak, jahit, design, music, dsb.
.
6. Les SBMPTN
Nah ini yang paling penting. Untuk membantu kamu memahami pelajaran kamu bisa ambil les INTENSIF guna menyiapkan diri kamu di Perguruan Tinggi agar km berhasil lulus di PTN yang kamu inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Beasiswa Dalam Negeri untuk Kamu yang Ingin Kuliah Gratis

Pada postingan sebelumnya, admin pernah mengatakan bahwa banyak sekali beasiswa yang bisa kamu dapatkan di perguruan tinggi. Apabila kamu masih ragu seputar hal tersebut, berikut admin share beberapa beasiswa dalam negeri untuk kamu para pejuang beasiswa : . • Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) Beasiswa ini diperuntukan bagi mahasiswa Perguruan […]

Subscribe US Now