Beasiswa Dalam Negeri untuk Kamu yang Ingin Kuliah Gratis

masukkampus

Pada postingan sebelumnya, admin pernah mengatakan bahwa banyak sekali beasiswa yang bisa kamu dapatkan di perguruan tinggi. Apabila kamu masih ragu seputar hal tersebut, berikut admin share beberapa beasiswa dalam negeri untuk kamu para pejuang beasiswa :
.
• Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA)
Beasiswa ini diperuntukan bagi mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri. Untuk mendapatkan beasiswa ini mahasiswa harus memenuhi syarat seperti IPK paling rendah harus mencapai 3.00, sedang kuliah pada semester dua dan bisa dari semester pertama asal ada rekomendasi dari pihak sekolah dan memiliki prestasi sewaktu di SMA, memiliki prestasi bidang ko-kurikuler dan/atau ekstra kurikuler sebagai nilai plus dsb.
Biasanya pengumuman penerimaan beasiswa ini akan diumumkan pihak Fakultas/Jurusan tinggal mahasiswa mendaftarkan diri dan melampirkan seluruh dokumen yang dipersyaratkan.
.
• Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik (BPP-PPA)
Persyaratan dan prosedur pengajuan Beasiswa Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik (BPP-PPA) tidak jauh berbeda dengan Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA). Hanya saja Beasiswa Bantuan PPA harus menyertakan Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua dan Surat Keterangan Tidak Mampu atau layak mendapat bantuan yang dikeluarkan oleh Lurah/Kepala Desa atau pejabat berwenang.
.
• Beasiswa Bank Indonesia
Program Beasiswa Bank Indonesia merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Indonesia yang bekerjasama dengan 63 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) seluruh Indonesia. Beasiswa ini diperuntukan bagi mahasiswa-mahasiswa program strata 1 yang kurang mampu, namun memiliki prestasi akademik yang baik guna menyelesaikan tugas akhir akademik/studinya dan bersifat sosial serta tanpa ikatan dinas.
.
Beasiswa Djarum
Beasiswa Djarum Foundation ini bukan hanya financial tapi kamu juga akan mendapat berbagai pelatihan seperti Nation Building, Character Building, Leadership Development, Competition Challenges, serta International Exposur dsb. Beasiswa ini diperuntukan untuk Perguruan Tinggi yang bermitra dengan Program Djarum Beasiswa Plus.

Pic source : @ditaarum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tertarik Masuk UI, Simak Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru UI 2019

Penerimaan mahasiswa baru sebentar lagi akan dilaksanakan. Mungkin kamu sedang memilih atau mempertimbangkan beberapa jurusan dan kampus yang akan kamu daftaran kemudian hari. Universitas Indonesia merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang paling diminati. Untuk kamu yang berencana mendaftarkan diri di Universitas Indonesia, yuk simak informasi seputar jadwal penerimaan mahasiswa […]

Subscribe US Now