Sebelum Daftar SBMPTN, Berikut Tahapan Pelaksanaan UTBK

masukkampus 1

Bagi siswa SMA ataupun para Gap Year yang berniat untuk mengikuti Ujian Tertulis Berbasis Komputer, berikut adalah tahapan pelaksanaan UTBK yang wajib kalian tau:
.
1. Pedaftaran UTBK dapat dilakukan melalui laman https://pendaftaran-utbk.sbmptn.ac.id menggunakan NISN dan NPSN untuk mendapatkan username dan password. Pada step ini kamu bisa bertanya kepada pihak sekolah terkait NISN dan NPSN.
.
2. Setelah kamu memiliki username dan password, kamu bisa login dan memilih hari, tanggal, sesi, dan lokasi pusat UTBK PTN untuk mendapatkan slip pembayaran UTBK.
.
3. Saat telah menentukan itu semua, kamu bisa melakukan Pembayaran di Bank Mitra, kecuali bagi pendaftar Bidikmisi. pembayaran harus dilakukan selambatnya 1 x 24 jam. untuk mengetahui informasi seputar Bidikmisi silahkan tanyakan kepada pihak sekolah kalian. Baca juga postingan masukkampus mengenai beasiswa Bidikmisi)
.
.
4. Apabila kalian telah melakukan pembayaran UTBK, kalian dapat login kembali ke laman pendaftaran di https://pendaftaran-utbk.sbmptn.ac.id untuk mengisi data dan mencetak kartu peserta UTBK
.
5. Step terakhir, kamu bisa mengikuti UTBK sesuai dengan hari, tanggal, sesi, dan alokasi pusat UTBK PTN yang dipilih.

One thought on “Sebelum Daftar SBMPTN, Berikut Tahapan Pelaksanaan UTBK

  1. misal mau daftar utbk jalur bidikmisi tapi ada kesalahan teknis jadi bukan peserta bisikmisi itu bisa daftar lagi nggak, padahal no nisn sudah terdaftar di sistem ???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pada 2019, Peserta Lolos SNMPTN Otomatis Tertolak SBMPTN

Pada tahun sebelumnya, seluruh siswa yang berhasil lolos pada SNMPTN dapat memikirkan lagi pilihannya apakah akan bersekolah sesuai dengan jurusan yang berhasil didapatkannya ataukah akan mengikuti kembali SBMPTN. . . Beda halnya dengan tahun ini, seluruh sistem penerimaan mahasiswa baru telah terintegrasi. Hal ini menuntut para siswa yang dinyatakan dapat […]

Subscribe US Now