Ketentuan Memilih Prodi Bagi Peserta SBMPTN Tahun 2019

masukkampus

Seperti yang kita ketahui bahwa SBMPTN 2019 akan menerapkan alur yang jauh berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.
.
Tahun ini, para siswa akan mendaftar terlebih dahulu untuk mengikuti UTBK atau Ujian Tulis Berbasis Komputer barulah kemudian dipersilahkan menggunakan nilai yang mereka peroleh untuk memilih Jurusan dan Kampus tujuan.
.
Tes dilakukan lebih dulu agar para siswa memiliki gambaran jurusan apa yang sebaiknya mereka ambil melihat dari nilai yang berhasil mereka peroleh. Apabila nilai mereka tergolong tinggi, maka mereka bisa bersaing di kampus dengan jurusan yang tinggi peminat, begitupun sebaliknya.
.
Untuk sistem pemilihan prodi sendiri, setiap siswa diperbolehkan memilih 2 Prodi dari 1 PTN atau 1 prodi di 2 PTN. PTN ini bebas di Seluruh Indonesia dan dalam pemilihan prodi disarankan TIDAK BOLEH LINTAS MINAT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tahukah Kamu? ITB & IPB Dulunya Adalah UI

INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG . Kampus ITB merupakan tempat di mana presiden Indonesia pertama, Soekarno, meraih gelar insinyurnya dalam bidang Teknik Sipil. Kamu tau ga sih dulunya ITB adalah Universitas Indonesia? Sejak 2 Februari 1950 ITB merupakan Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Pasti dan Ilmu Alam Universitas Indonesia di Bandung . […]

Subscribe US Now