Pemerintah Dorong Kampus Ciptakan Prodi Aktuaria

masukkampus

Pemerintah mengimbau kampus pengelola Perguruan Tinggi untuk mendirikan program studi baru yang dibutuhkan saat ini. Salah satu prodi yang ditargetkan yakni Aktuaria.
.
.
Program studi aktuaria ini belum terlalu banyak dimiliki oleh perguruan tinggi di Indonesia padahal lulusannya dibutuhkan oleh Industri.
.
.
Sekjen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemenristekdikti) Ainun Naim mengatakan, pendidikan aktuaria merupakan studi tentang pengelolaan risiko keuangan yang saat ini dibutuhkan Industri. Namun, di Indonesia sendiri pendidikan ini belum terlalu populer.
.
.
“Prodi Aktuaria belum banyak berkembang, namun industry keuangan dan asuransi terus berkembang. Oleh karena itu, kita perlu menambah prodi dan pendidikan di bidang aktuaria, untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang kompeten pada bidang aktuaria. .
Kemenristekdikti berusaha memberikan edukasi kepada masyarakat, bahwa bidang aktuaria penting untuk mendukung industry finansial, katanya pada Simposium Nasional Aktuaria di Era Industri 4.0 di Jakarta. (sumber wawancara : sindonews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Seberapa Besarkah Akreditasi Sekolah Berpengaruh pada SNMPTN 2019

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) mulai menggunakan data akreditasi sekolah sebagai dasar penerimaan mahasiswa SNMPTN pada tahun 2016. . Pada tahun tersebut, Kemenristekdikti memutuskan sejumlah 75 persen dari siswa terbaik di suatu sekolah terakreditasi A bisa dikirim mengikuti seleksi. Kemudian, bagi sekolah akreditasi B, hanya 50 persen siswa […]

Subscribe US Now