Begini cara Kepala SMAN 2 Cirebon Pantau Pelaksanaaan UNBK

masukkampus

UNBK SMA di SMAN 2 Cirebon pada tahun 2018 memang terpantau lancar. Panitia UNBK tidak menemukan adanya gangguan teknis pada saat itu. Siswa terlihat mengerjakan soal dengan tertib dan lancar menggunakan laptop maupun komputer.

Pengawas pada saat itu memang serius dalam mengamati siswa melaksanakan ujian. Namun, terdapat hal menarik dalam pelaksanaan UNBK di SMA N 2 Cirebon tersebut.

Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Cirebon yang dikenal dengan nama Totong Muslihat Nanggadisastra terlihat focus memainkan smartphone miliknya ditengah pelaksanaan ujian berlangsung.

Ternyata bukan bermain ponsel namun Totong diketahui sedang memantau pelaksanaan UNBK siswanya melalui CCTV tersembunyi yang dihubungkan ke layar ponsel sehingga dapat is lihat dari ponsel.

.Saya tidak berani mengatakan. Yang pertama kali ya cuma memanfaatkan koneksi perangkat dari CCTV yang terpasang di kelas, jadi bukan hanya liat lewat monitor saja. kata Totong. Selasa, 10 April 2018.

Dia mengatakan, hampir semua aktivitas di sekolah terekam kamera CCTV. Totong menyebutkan, terdapat sekitar 80 kamera CCTV terpasang di setiap titik sekolah.

Nah Loh, jangan-jangan di sekolahmu juga terpasang Kamera CCTV tersembunyi nih??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Malas Belajar? ini Dia Cara Meningkatkan Motivasi Belajar

Belajar itu apa? Belajar merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan manusia. Namun masalahnya, terkadang kita malas untuk belajar Kadang kita merasa lelah terhadap hasil yang kita capai sekarang ataupun kita melakukannya dengan cara yang kurang tepat. Orang yang rajin belajar berarti serius dan mempunyai komitmen dalam belajarnya, tetapi mereka […]

Subscribe US Now