Hindari Salah Pilih Jurusan, Terapkan Cara Berikut ini

masukkampus

Para siswa SMA seringkali merasa bingung akan memilih jurusan apa saat masuk di perguruan tinggi nantinya. Apabila kamu adalah salah satu dari sekian banyak siswa yang merasakan hal tersebut, kamu harus membaca penjelasan berikut ini :

Monic Christian, sebagai penulis buku berjudul wAntiSalahJurusan. dan CEO dan Co-Founder Tes Bakat Indonesia, pun menanggapi perihal dilematika kalangan pelajar di dalam memilih jurusan (dilansir dari Wartakota Tribunnews).

.Sebagian orang menganggapnya wajar terkait bingung memilih jurusan di dunia perkuliahan. Sebab ada tercatat lebih dari 250 jurusan itu di buka, balk Sekolah Tinggi, Universitas, maupun di Institut.

Namun, kesalahan dalam pemilihan jurusan, justru lebih banyak disadari, sesudah perkuliahan dimulai.“ papar Monic, saat bedah bukunya, di Jakarta Barat. Kamis (25/1/2018).

1. Untuk meminimalisir kemungkinan siswa salah dalam memilih jurusan, balk siswa dan orang tua siswa harus mengetahui 3P yakni Potensi. Personalitas, dan Passion dari siswa itu sendiri. Ketiganya harus match dengan jurusan yang akan diambil.

2. Siswa dan Orang tua harus benar-benar mengenali jurusan dan potensi yang dibutuhkan dari setiap jurusannya agar dapat menyesuaikan dengan diri sendiri.

3. Tes bakat merupakan salah satu cars yang tepat apabila setelah didiskusikan antara siswa dan orang tua tidak menemukan titik terang.

4. Orang tua siswa bahkan diwajibkan harus lebih terbuka terhadap anak-anaknya dalam menentukan pilihan jurusan di bangku perkuliahan dan tidak memaksakan kehendak yang tidak sesuai 3P dari masing-masing anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Fakta Kasus Dugaan Pelecehan Seksual, Rektor UGM Meminta Maaf

Universitas Gadjah Mada (UGM) secara resmi mengakui lambat dalam merespon kasus dugaan pelecehan seksual saat KKN tahun 2017 yang dilaksanakan di Provinsi Maluku Permohonan maaf kepada masyarakat langsung disampaikan oleh Rektor UGM Panut Mulyono. Beliau akan membentuk tim evaluasi KKN agar kasus serupa tidak lagi terjadi. UGM juga akan membentuk […]

Subscribe US Now