Ini Dia! Cara Mengatasi Pelajaran yang Dibenci

masukkampus

Mungkin diantara kalian punya pelajaran yang dibenci kan?

Salah satu rasa gak suka atau benci yang memang cukup membuat resah. Hal tersebut biasanya terbentuk dari faktor luar yaitu perasaan benci kalo harus bertemu sama mata pelajaran yang dibenci,ya kan?

Rasanya kalo udah gasuka sama pelajaran tertentu itu bikin susah banget. Jangankan mau belajar, nyentuh bukunya aja udah males, dengerin suara guru masuk kelas aja bawaannya sebel banget

Tanpa sadar, rasa benci ini berkembang dan makin lama makin akut.

Jangan sampai masalah ini berlarut larut yang bikin sekolah males, kalo ada tugas nyalin punya temen dan nyontek saat ulangan.

Apa yang menyebabkan kita nggak suka sama mata pelajaran itu? Banyak faktor yang menjadi alasan,salah satunya metode pengajaran guru yang mungkin kurang cocok, kurangnya motivasi pribadi, teman dan banyak lagi

Sebelum hal itu terus berlanjut,ini dia hal yang bisa dilakukan agar kita mau belajar bahkan suka sama pelajarannya.

Pertama. ubah mindset kalo pelajaran itu sulit misalnya dengan mengucapkan atau menulis hal hal seperti .Matematika itu asik… Yang kedua, cari teman yang suka atau berkeinginan sama seperti kamu

Selanjutnya kalo kalian gak suka dengan cara pengajaran guru kalian, cari alternatif belajar lain,misalnya belajar lewat youtube atau media lain yang kalian suka. Dan yang harus diingat, bahwa pelajaran yang dipelajari di sekolah itu pasti akan berguna untuk masa depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Universitas Institut dan Politeknik Apa Bedanya ?

Pendaftaran perguruan tinggi semakin dekat! Siswa SMA/sederajat biasanya sedang gencar gencar mencari perguruan tinggi untuk melanjutkan pendidikan. Tapi sebelumnya apa masih ada yg bingung tentang berbagai macam perguruan tinggi? Berikut adalah beberapa jenis perguruan tinggi 1. Universitas, menyelenggarakan pendidikan ditingkat vokasi ,sarjana. sampai profesi dan menyelenggarakan pendidikan diberbagai rumpun tanpa […]

Subscribe US Now