Mengenal Lebih Dekat, Apa itu Beasiswa Bidikmisi?

Beasiswa Bidikmisi merupakan bantuan pembebasan biaya pendidikan bagi mahasiswa PTN. Selain itu, penerima beasiswa ini jugs akan mendapatkan bantuan biaya hidup sebesar 650.000 rupiah per bulan. Pendaftaranya pun gratis untuk SBMPTN don seleksi lokal (mandiri) pada salah 1 PTN.

Bagi kamu yang tertarik untuk mendaftar beasiswa Bidikmisi ini, berikut beberapa persyaratan yang harus kamu pahami :
1. Beasiswa Bidikmisi ditujukan bagi mereka yang kurang mampu secara finansial, jadi diharapkan agar dapat mengurangi angka putus sekolah akibat keterbatasan dana yang dimiliki oleh siswa tersebut ketentuannya ialah sebagai berikut :
Penerima BSM (Beasiswa Siswa Miskin), atau pemegang KIP (Kartu Indonesia Pintar), atau pendapatan kotor gabungan dari kedua orang tua maksimal sebesar Rp. 4.000.000 per bulannya, atau pendapatan kotor kedua orang tua setelah dibagi jumlah anggota keluarga maksimal Rp. 750.000 setiap bulannya.

2. Seluruh siswa yang hendak mendaftar beasiswa Bidikmisi dengan kriteria kurang secara finansial namun memiliki potensi akademik yang balk wajib mendapat surat rekomendasi dari sekolah terlebih dahulu. Sekolah yang menolak untuk memberikan rekomendasi apabila kriteria peserta sudah terpenuhi dapat dilaporkan melalui email ke : bidikmisi@dikti.go.id

3. Pendidikan Orang tua / wali maksimal S1 atau D4

4. Wajib memiliki KIP/KPS/BSM/SKTM

5. Siswa dari sekolah yang belum terakreditasi dapat mendaftar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *