Strategi Belajar USBN dan UN Terbaru, Download Kisi-kisinya

masukkampus

USBN dan UN tahun 2019 memang dikabarkan akan tetap menggunakan sistem HOTS. Oleh karena hal tersebut, siswa harus menyusun strategi yang baik yaitu belajar dari kumpulan soal tahun sebelumnya.

Selain hal tersebut. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan juga meminta para guru untuk bersiap mnghadapi ujian dengan mempelajari kisi-kisi yang telah dirilis.

Kebijakan USBN dan UN tahun 2019 secara umum tidak jauh berbeda dengan kebijakan USBN dan UN tahun 2018. Hanya ada sedikit perbedaan pada jumlah peserta dan jadwal ujiannya saja BSNP telah merilis kisi-kisi soal USBN dan UN yang bisa dilihat di laman :

httPs://s.id/Kisi-kisi-USBN-2019

*dan

httPs://s.id/Kisi-kisi-UN-2019

Manfaat ada nya kisi-kisi ini adalah para guru di masing-masing satuan pendidikan bisa melakukan perencanaan ketuntasan pembelajaran untuk persiapan ujian..

Fungsi kisi-kisi tersebut sebagai acuan pengembangan dan perakitan naskah soal ujian. baik soal USBN maupun soal UN. Kisi-kisi disusun berdasarkan kriteria pencapaian standar kompetensi lulusan, standar isi, dan kurikulum yang berlaku,'” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Segerakan! Selamatkan Siswa Dari Sikap Toleransi!

Mendengar kata toleransi, umumnya hal pertama yang diingat oleh masyarakat umum adalah saling menghargai antar umat beragama. Padahal toleransi tak sesempit itu, ada hal lain yang juga masuk dalam kategori toleransi dan tak boleh dipandang sebelah mata.Salah satunya menyangkut anak berkebutuhan khusus (ABK) Sama seperti masyarakat pada umumnya, ABK juga […]

Subscribe US Now