Prodi Kekinian Hadapi Revolusi Industri ala Kemenristekdikti

masukkampus

Kemenristekdikti mendorong seluruh perguruan tinggi di Indonesia untuk dapat menciptakan program studi baru yang relevan dengan kebutuhan Indus. dan Perkembangan Revolusi Industri 4.0 . Dua hal ini memang sedang digalakkan oleh Pemerintah baik dari sektor Pendidikan maupun Ekonomi.

Program Studi baru ini seringkali disebut “Program Studi Kekinian. oleh banyak media massa dan media siaran yang ada di Indonesia.

Prodi-prodi Kekinian ini sangat dibutuhkan karena lulusannya dianggap diperlukan dunia Industi 4.0 Peningkatan jumlah tenaga kerja dengan keahlian khusus dan semakin banyaknya lulusan perguruan tinggi yang diserap dunia industri dapat meningkatkan indeks angkatan kerja Indonesia di tingkat global.

Kira-kira apa sajakah nantinya Program Studi Kekinian yang akan dibuat ini ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Strategi Belajar USBN dan UN Terbaru, Download Kisi-kisinya

USBN dan UN tahun 2019 memang dikabarkan akan tetap menggunakan sistem HOTS. Oleh karena hal tersebut, siswa harus menyusun strategi yang baik yaitu belajar dari kumpulan soal tahun sebelumnya. Selain hal tersebut. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan juga meminta para guru untuk bersiap mnghadapi ujian dengan mempelajari kisi-kisi yang telah dirilis. […]

Subscribe US Now