Yuk Simak! Proporsi Soal USBN dan UN 2019

masukkampus

Jenis soal USBN dan UN 2019 nanti memang diinformasikan tidak akan berbeda dengan soal pada tahun ini. Para siswa masih tetap berhadapan dengan soal HOTS. Untuk tahun depan, bentuk-bentuk soalnya pun tidak ada perubahan signifikan balk USBN maupun UN.

Selain hal tersebut Kebijakan yang diterapkan pemerintah mengenai USBN dan UN tahun 2019 secara umum tidak jauh berbeda dengan kebijakan USBN dan UN tahun 2018. Hanya ada sedikit perbedaan pada jumlah peserta dan jadwal ujiannya Said.

Untuk soalnya sendiri, akan terdiri dari beberapa bentuk sesuai dengan yang disampaikan oleh Kepala Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) sebagai berikut.

“Bentuk soal USBN meliputi soal pilihan ganda 90% dan soal esai 10%. Masih ada soal dari pusat 20 – 25% untuk USBN, sedangkan untuk soal UN 100% disiapkan oleh pusat.” kata Kepala Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) Bambang Suryadi di Jakarta kemarin.

Bagi seluruh siswa, diharapkan untuk mempelajari soal HOTS dengan jenis pilihan ganda dan essay sebagai bahan latihan agar siap pada ujian yang sesungguhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

570 ribu Guru di Indonesia belum mendapat Sertifikat Pendidik

Direkturlenderal Pembinaan Guru Pendidikan Dasar Kemendikbud mengatakan saat ini di Indonesia terdapat 3.107.000 guru yang telah bersertifikat sebagai tenaga pendidik. Guru tersebut berasal dari jenjang PAUD, SD. SMP, SMA, dan SMK. Namun tidak termasuk guru Agama karena berada di bawah Kementerian Agama (Kemenag). Meski demikian, masih terdapat 570.000 guru di […]

Subscribe US Now