Total 72 Ribu Guru akan Dikontrak untuk Mengajar SMK

masukkampus

Pada tahun 2019 nampaknya akan terjadi perubahan yang cukup besar pada ribuan SMK di Indonesia. Selain pemerintah merencanakan untuk merevitalisasi 3000 – 4000 buah SMK, kini melalui KEMENDIKBUD, pemerintah mengusulkan 72 ribu guru SMK diangkat melalui skema pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Guru-guru ini nantinya dikontrak dalam jangka waktu tertentu.
.
.
“Tahun depan kami mengajukan ada sekitar 72 ribu guru SMK diangkat dengan skema P3K. Jadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja sehingga mereka bisa dikontrak, satu-dua tahun, tiga tahun, tergantung mereka,” kata Muhadjir seperti dilansir dari laman resmi Direktorat Pembinaan SMK.
.
.
Selain itu, Mendikbud juga mengusulkan 72 ribu guru SMK diangkat melalui skema pegawai Dengan revitalisasi dan perekrutan guru ini, Muhadjir berharap SMK bisa lebih siap dalam menciptakan SDM handal.
.
.
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas memberikan arahan agar kualitas pendidikan SMK dirombak besar-besaran.
.
.
“Perombakan yang kita lakukan di SMK, baik dalam kurikulum maupun penataan kompetensi. Terutama untuk guru-guru saya lihat juga sudah dimulai. Tapi sekali lagi, ini memerlukan sebuah perombakan yang besar, dan kita minta mulai tahun depan betul-betul dilakukan besar-besaran,” ujar Presiden pada saat itu (source : Kompas.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pendaftaran Magang BUMN Dibuka, Catat Tanggalnya

Pada saat ini pemerintah memang sedang menggalakkan program pengembangan masyarakat guna memajukan daya saing dari SDM yang kita miliki. Salah satu caranya ialah melalui magang bersertifikat BUMN. Magang bersertifikat BUMN adalah magang yang dilakukan oleh mahasiswa selama 6 bulan di cabang-cabang BUMN seluruh Indonesia. Seluruh Mahasiswa aktif di Perguruan Tinggi […]

Subscribe US Now