Perkembangan Positive, Tingkat Pengangguran di Indonesia Menurun

masukkampus

Menristekdikti mengungkapkan bahwa terdapat perubahan postitive dari angka pengangguran di Indonesia. Menurut data, jumlah pengangguran terbuka di dalam negeri turun dari 5.70 persen menjadi 5.13 persen. Angka ini merupakan angka terendah dalam kurun waktu empat tahun terakhir.
.
Pemerintah terus berupaya menekan angka pengangguran ini untuk menciptakan perekonomian yang lebih produktif dan kompetitif, guna meningkatkan kemandirian bangsa. Bisa memberi nilai tambah, membuka lapangan kerja baru, menyerap pengangguran,” ujar Menristekdikti) Mohamad Nasir saat menjadi Narasumber pada Simposium Nasional Kebangsaan Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (25/11/2018) kemarin. (Sumber : Tribunnews)
.
Sektor Pendidikan, terutama Pendidikan tinggi merupakan kunci yang sangat membantu dalam pengembangan sumber daya manusia kearah lebih baik. Hal ini berperan penting meningkatkan kemampuan masyarakat Indonesia bersaing secara global di era Revolusi Industri 4.0
.
“Setiap negara menghadapi masalah pengangguran, namun yang menjadi perhatian kita adalah upaya yang dapat dilakukan pemerintah untuk menekan angka pengangguran melalui berbagai kebijakan,” pungkas Menteri Nasir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pemerintah akan Revitalisasi 3000 buah Sekolah Menengah Kejuruan

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD) telah menargetkan untuk melakukan revitalisasi kepada 3000-4000 SMK di Indonesia. Proses revitalisasi rencananya akan dimulai pada tahun 2019. . . Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas (21/11/2018) mengatakan bahwa dirinya ingin agar SMK menjadi sarana efektif pengembangan sumber daya manusia Indonesia. […]

Subscribe US Now