Pemerintah akan Revitalisasi 3000 buah Sekolah Menengah Kejuruan

masukkampus

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD) telah menargetkan untuk melakukan revitalisasi kepada 3000-4000 SMK di Indonesia. Proses revitalisasi rencananya akan dimulai pada tahun 2019.
.
.
Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas (21/11/2018) mengatakan bahwa dirinya ingin agar SMK menjadi sarana efektif pengembangan sumber daya manusia Indonesia.
.
.
“Kalau fisik kan, tahun depan sudah ditangani Kementerian PUPR. Kita hanya mengajukan skema-skema SMK mana saja yang harus direvitalisasi. Itu kita harapkan ada sekitar 3.000-4.000 SMK,” kata Muhadjir usai rapat terbatas tentang pembangunan SDM di Istana Bogor
Muhadjir menambahkan, pemerintah memprioritaskan revitalisasi pada 4 bidang SMK yang diharapkan menjadi tulang punggung pertumbuhan perekonomian Indonesia yakni kelautan, pariwisata, pertanian, dan ekonomi kreatif.
.
.
Dengan adanya revitalisasi diharapkan para siswa SMP dan orang tua tidak memandang sebelah mata SMK sebagai Sekolah yang dapat melahirkan pekerja-pekerja sukses di jaman Revolusi Industri ini. Siswa SMK pun akan mampu bersaing di dunia global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Persiapkan Dirimu, UN Tahun 2019 akan Dimajukan!

Untuk para siswa yang sedang berkutat pada buku-buku pelajaran, nampaknya harus berjuang dengan giat mempersiapkan diri mereka menghadapi ujian nantinya. Pasalnya, jadwal pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2019 akan dimajukan. UN SMK sebelumnya diadakan pada bulan April dan kemudian diikuti oleh UN jenjang lainnya, untuk tahun depan akan berbeda. Penyelenggaraannya akan […]

Subscribe US Now