Perhatikan Pendidikan Anak TKI di Malaysia, Pemerintah Kirim 100 Guru

masukkampus

Melalui official websitenya, kemdikbud.go.id mewartakan bahwa sejumlah 95 dari 100 guru Indonesia terpilih telah berangkat ke Malaysia pada 1 November 2018.
95 orang ini akan ditempatkan di derah Sabah dan Sarawak, tepatnya di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). Untuk 5 orang guru sisanya akan diberangkatkan ke Kuching, Malaysia apabila perizinan tugasnya telah terbit. Seluruh guru itu akan ditugaskan untuk mengajar anak-anak TKI di Malaysia selama 2 Tahun.
.
.
Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Praptono memastikan bahwa guru-guru yang diberangkatkan telah memiliki 4 kompetensi dasar yang disyaratkan.
.
.
“Guru-guru ini insyaallah punya empat kompetensi yang disyaratkan, yaitu pedagogi, kepribadian, sosial, dan profesionalisme,” ujar Praptono.
.
.
Lebih lanjut, Pratono mengungkapkan, para guru itu diseleksi secara ketat dan detail dari ribuan pendaftar agar optimal dalam mengemban tugasnya. Sebagian besar dari mereka berusia muda yang sehat secara jasmani dan rohani sehingga akan lebih produktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

BOS Non Tunai Dinilai Lebih Aman dari Penyelewengan

Kemendikbud mendorong perluasan bantuan pendidikan yang sering dikenal dengan BOS (Bantuan Operasional Sekolah) untuk di distribusikan secara luas di Indonesia. Bedanya, kali ini yang akan didistribusikan ialah BOS non tunai. . Pemerintah memahami bahwa bantuan operasional akan menstimulus proses pembelajaran dengan baik. Untuk mencapai hasil yang maksimal, BOS non tunai […]

Subscribe US Now