BOS Non Tunai Dinilai Lebih Aman dari Penyelewengan

masukkampus

Kemendikbud mendorong perluasan bantuan pendidikan yang sering dikenal dengan BOS (Bantuan Operasional Sekolah) untuk di distribusikan secara luas di Indonesia. Bedanya, kali ini yang akan didistribusikan ialah BOS non tunai.
.
Pemerintah memahami bahwa bantuan operasional akan menstimulus proses pembelajaran dengan baik. Untuk mencapai hasil yang maksimal, BOS non tunai merupakan pilihan yang tepat karena dianggap bisa meminimalkan penyelewengan.
.
“Jadi, pemerintah ingin memastikan pembelajaran berjalan dengan baik dan bermutu, makanya BOS disalurkan setiap tahunnya,” kata Direktur Pembinaan Sekolah Dasar (PSD) Kemendikbud Khamim saat dihubungi di Jakarta kemarin. (Source : Sindonews)
.
Melalui sistem baru BOS (non tunai) maka diharapkan dapat meningkatkan mutu, transparansi, dan efisiensi penggunaan BOS tersebut. Seluruh dana bantuan yang dipakai sekolah bisa direkam dengan sistem. Saat sekolah membelanjakan dalam bentuk apa dan berapa nominalnya pun bisa terlihat sehingga lebih trans paran. Hal ini dapat meminimalkan penyelewengan dana bantuan dari pemerintah. BOS nontunai ini merupakan inisiatif pemerintah agar pengelolaan dana pendidikan semakin hari semakin efisien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pendidikan Jarak Jauh dan Manfaatnya pada Indonesia

Meski telah cukup lama disampaikan, masih terdapat banyak siswa dan masyarakat yang tidak mengetahui berita mengenai Program Pendidikan Jarak Jauh yang dicanangkan Pemerintah. Sebenarnya apakah Pendidikan Tinggi Jarak Jauh atau yg sering disingkat PJJ ini? . . Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di Asia, bahkan dunia. Hal ini mengakibatkan sulitnya […]

Subscribe US Now