KEMENDIKBUD Minta Siswa Tidak Usah Ributkan Soal HOTS

masukkampus

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) minta siswa tidak perlu ribut persoalan Higher Order Thinking Skill (HOTS) pada Ujian Nasional (UN). Hal ini karena presentase soal HOTS hanyalah 10%. Selain itu, adanya HOTS ini sebenarnya ditujukan untuk mengasah kemampuan berpikir siswa.
.
.
“HOTS itu kan sebenarnya hanya 10 persen, jadi yang diributkan hanya 4-5 soal yang sulit itu. Yang lainnya kan sama, masih tetap,” ungkap Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen), Hamid Muhammad di kantor Kemdikbud, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 23 April 2018.
.
.
Beliau juga menambahkan dalam UN masih terdapat soal normatif sebanyak 50% yang tingkat kesulitannya tergolong mudah dan 30-40% sisanya merupakan soal dengan tingkat kesulitan menengah.
.
.
“Baru sebanyak 10 persen itu HOTS, yang dikeluhkan kan itu, yang lainnya standar, biasa. Memang sulit, tapi tidak apa-apa. Belajar saja terus, nanti juga bisa,” tukas Hamid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Peraturan Kelulusan Tes SKD Terbaru, Simak Info Penting nya

Peraturan Menteri PANRB (Permenpan) No 16 Tahun 2018 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) yang ditetapkan tertanggal 18 November 2018 dan ditandatangani oleh Menpan-RB, Syafruddin, menjelaskan mengenai keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) dalam mengisi formasi kosong CPNS 2018. . Berikut adalah beberapa info yang […]

Subscribe US Now