Ingin Majukan Kemampuan Bahasa Inggris Negara, Mahasiswa ini Ajak Main Game

masukkampus

Mahasiswa dari ITS berniat untuk meningkatkan kemampuan dalam pelafalan kata berbahasa Inggris. Oleh karena itu, Ilham Cahya Suherman, Reno Bahelwan Miazaki, dan Firman Maulana bertekad membuat media untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris masyarakat.
.
.
Game ini mengusung tema Arcade agar lebih mudah dan menyenangkan dalam melatih Bahasa ingris penggunanya. Teknologi yang digunakan yakni speech recognition atau pengenal suara.
.
Dengan menggunakan teknologi tersebut, kontrol permainan ada pada kata yang diucapkan oleh penggunanya.
.
.
“Pronounciation (pelafalan) kata harus benar, dengan begitu, pengguna bisa belajar untuk berbicara dalam Bahasa Inggris,” jelas Ilham.
.
.
Permainan ini lebih interaktif karena menggunakan komunikasi dua arah dengan penggunanya. Karakter utama adalah Radis, si burung Cendrawasih, Tigris, si harimau Jawa, dan Reno, si badak bercula satu. Permainan dimenangkan ketika pemain mengalahkan musuh berupa monyet. Pemain harus mengucapkan dengan benar setiap kata yang tertera pada layar sesuai dengan warna bulatan pada monyet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

FSGI Soroti KEMENDIKBUD tak Pahami Soal HOTS

Federasi Serikat Guru Indonesia atau yang disingkat FSGI mengatakan bahwa KEMENDIKBUD tidak memahami konsep HOTS yang sebenarnya. Seperti yang telah terjadi jika pada ujian SMP soal HOTS atau High Order Thinking Skills ini dianggap sangat memberatkan. . . Berdasarkan laporan mengenai UNBK SMP, soal Matematika yang diujikan telah sepadan dengan […]

Subscribe US Now