KEMENDIKBUD Tetap Gunakan HOTS di UNBK 2019

masukkampus 1

Pada UNBK tahun ini, Kemendikbud memakai sistem higher order thinking skills (HOTS) dalam UNBK tingkat SMP. Sistem ini akan diterapkan pula pada UNBK pada 2019.
.
“Kalau HOTS akan terus kita gunakan, itu wajib belajar itu guru-gurunya juga kita lakukan pelatihan-pelatihan juga untuk pembelajaran HOTS, sekarang pelatihan kurikulum yang di lapangan itu sudah ada modul pembelajaran dan penilaian HOTS. Jadi itu jangan ditakutkan toh itu penalaran kan, sekarang orang kalau dengar HOTS itu kan penalaran belum berarti sulit namanya penalaran biar anak kita kreatif dan kritis,” kata Dirjen Dikdasmen Kemendikbud, Hamid Muhammad, di Perpustakaan Kemendikbud, Jl Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (28/5/2018).
.
.
“(Tetap) pakai, karena HOTS ini untuk membiasakan anak bernalar. HOTS itu adalah higher order thinking skills, bernalar kan itu mengembangkan daya nalar dan kalau anak sekarang belajar tidak menguasai HOTS dan sekolah nggak mengembangkan daya nalar itu salah,” terang epala Balitbang Kemendikbud, Totok Suprayitno.
.
.
Bagaimana nih, siapkah kalian Gladiators?!

One thought on “KEMENDIKBUD Tetap Gunakan HOTS di UNBK 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ingin Majukan Kemampuan Bahasa Inggris Negara, Mahasiswa ini Ajak Main Game

Mahasiswa dari ITS berniat untuk meningkatkan kemampuan dalam pelafalan kata berbahasa Inggris. Oleh karena itu, Ilham Cahya Suherman, Reno Bahelwan Miazaki, dan Firman Maulana bertekad membuat media untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris masyarakat. . . Game ini mengusung tema Arcade agar lebih mudah dan menyenangkan dalam melatih Bahasa ingris penggunanya. […]

Subscribe US Now