Latar Belakang Munculnya Soal Ujian Berbasis HOTS

masukkampus

Indonesia dalam keadaan darurat Matematika”
.
.
Hal ini seringkali kita dengarkan bersamaan dengan penjelasan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy seputar HOTS.
.
.
“Kita sangat tahu itu. Karena itu tahun ini kita terapkan Higher Order Thinking Skills secara Nasional,” ungkapnya.
.
.
Ia juga mengakui bahwa laporan rendahnya nilai matematika siswa di Indonesia bukanlah hal baru dan sudah diketahui oleh pemerintah.
.
.
Akan tetapi, perlu pula diperhatikan ketika akan menyusun soal UNBK tersebut, sudahkah seluruh sekolah melaksanakan proses pembelajaran berbasis HOTS? Karena faktanya masih banyak pihak yang belum memahami keterampilan ini, termasuk dalam hal ini guru sebagai pendidik. .
.
Selain menerapkan HOTS, guru-guru juga akan diberikan pelatihan Matematika, IPA dan Literasi oleh Pemerintah. .
.
Pemerintah kini gencar menggalakkan kegiatan literasi di segala lini. Masyarakat juga diharapkan ikut serta untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah di bidang pendidikan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sesuai Penelitian, Manusia Kepo Ternyata Memiliki Kecerdasan Otak Lebih Baik

Tomas Chamorro-Premuzi merupakan seorang dosen psikologi bisnis di salah satu Universitas terkemuka di dunia yakni Harvard University. . . Ia menuliskan bahwa individu dengan CQ yang lebih tinggi umumnya lebih toleran terhadap ambiguitas. Mereka dengan CQ tinggi cenderung menganalisis hal-hal ambigu tanpa langsung menanyakannya namun menelusuri hal tersebut menggunakan nalar. […]

Subscribe US Now