Komisi Perlindungan Anak : Kemendikbud Malapraktik Pendidikan

masukkampus

Komisioner Bidang Pendidikan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Retno Listyarti sebut Kemendikbud melakukan malapraktik pendidikan dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMA/MA pada mata pelajaran matematika.
.
.
Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) juga menyampaikan pihaknya merasa prihatin atas sulitnya soal mata uji matematika tersebut.
.
.
“Menguji anak-anak dengan soal yang materi dan jenis soalnya tidak pernah diajarkan adalah malapraktik dalam pendidikan, tepatnya dalam evaluasi,” kata Retno dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (17/4/2018).
.
.
Siswa juga mengaku tidak pernah membayangkan soal matematikn UNBK sesulit itu, padahal selama ini sudah belajar keras untuk berlatih menyelesaikan soal-soal matematika dari berbagai sumber.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Latar Belakang Munculnya Soal Ujian Berbasis HOTS

Indonesia dalam keadaan darurat Matematika” . . Hal ini seringkali kita dengarkan bersamaan dengan penjelasan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy seputar HOTS. . . “Kita sangat tahu itu. Karena itu tahun ini kita terapkan Higher Order Thinking Skills secara Nasional,” ungkapnya. . . Ia juga mengakui bahwa laporan rendahnya […]

Subscribe US Now