MENDIKBUD : Tidak Boleh Lagi PEMDA dan Kepala Sekolah Angkat Guru Honorer

masukkampus

Berdasarkan data pemerintah yang kami lihat dari okezone.com , jumlah tenaga honorer saat ini mencapai 438.590 orang yang terdiri atas jabatan guru, dosen, tenaga kesehatan, penyuluh, dan tenaga administrasi. Khusus untuk guru honorer jumlahnya saat ini mencapai 157.210 orang atau 35,84%.
.
.
Kedepannya, Pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menyampaikan bahwa sekolah dan pemerintah daerah (pemda) dilarang membuka pengadaan guru honorer.
.
.
Mendikbud mengatakan, untuk penyelesaian sisa guru honor yang ada saat ini pemerintah menyiapkan posisi PPPK. pengangkatan guru menjadi PPPK di harap kan menjadi solusi terbaik bagi guru honorer.
.
.
Proses seleksi PPPK akan dilakukan setelah selesainya seleksi CPNS tahun 2018. Dia menjelaskan, untuk para guru honorer yang tidak memenuhi syarat karena usia, pintu alternatif nya melalui seleksi PPPK. Meski demikian perekrutannya mengutamakan kualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mahasiswa FKM Unhas Juara dalam Lomba Public Health Case di UI

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar menorehkan prestasi di ajang Science Festival yang diselenggarakan oleh FKM Universitas Indonesia Kamis (25/10/2018) . . Kategori lombanya yaitu Public Health Case Study dan utusan FKM Unhas berhasil meraih gelar juara dua yang diketuai oleh Andi Rifdah Amir. Tahun ini, science […]

Subscribe US Now