Mahasiswa FKM Unhas Juara dalam Lomba Public Health Case di UI

masukkampus

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar menorehkan prestasi di ajang Science Festival yang diselenggarakan oleh FKM Universitas Indonesia Kamis (25/10/2018)
.
.
Kategori lombanya yaitu Public Health Case Study dan utusan FKM Unhas berhasil meraih gelar juara dua yang diketuai oleh Andi Rifdah Amir.
Tahun ini, science festival mengangkat tema yang lebih spesifik untuk kategori lomba public health case study yakni beban biaya penyakit tidak menular pada jaminan kesehatan nasional.
Pada lomba ini semua peserta yang tergabung dalam sebuah tim diberikan tugas untuk memberikan penjelasan permasalahan terkait dengan tema yang diberikan dan peserta diharapkan mampu memberikan solusi yang bersifat edukatif dan inovatif
.
.
“Tim tersebut diketuai oleh saudari Andi Rifdah Amir yang berasal dari jurusan kesehatan masyarakat,” kata Wakil Dekan III FKM Unhas Prof Sukri Palutturi, Kamis malam.
Prof Sukri Palutturi juga menyampaikan rasa bangga terhadap mahasiswa FKM dan FEB yang berhasil mengharumkan nama Unhas di kompetisi yang digelar oleh FKM UI tersebut.
Science festival yang terdiri dari simposium, kelas pleno, dan kompetisi, berfokus pada masalah kesehatan masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Program Shizouka University, Beasiswa Jepang untuk Lulusan SMA/SMK

Shizouka University merupakan salah satu Perguruan tinggi di Jepang yang menyelenggarakan program beasiswa S1 untuk mahasiswa yang berasal dari 5 negara yakni Myanmar, India, Thailand, Vietnam, dan Indonesia. . Mata pelajaran di kampus ini berdasarkan pada kurikulum yang menekankan pada pengembangan keahlian teknis, bisnis, berpikir ilmiah dan kemampuan interpersonal Setelah […]

Subscribe US Now