Jumlah Pelajar Asing Amerika Menurun, Inilah Penyebabnya

masukkampus

Jumlah mahasiswa asing yang mendaftarkan diri untuk berkuliah di Amerika Serikat mengalami penurunan. Hal ini dapat dilihat dari menurunnya jumlah visa mahasiswa di Amerika Serikat.
.
.
Huffington Post dalam postingannya menyebutkan bahwa sistem pendidikan tinggi di Amerika mengalami perubahan yang cukup signifikan.
.
.
Penyebab pertama menurut berita yang kami baca dari okezone.com ialah Undang-undang yang dibuat oleh Presiden Donald Trump mengakibatkan mahasiswa yang berasal dari China, India, dan negara lainnya memilih untuk mendaftar di negara lain. Salah satu contohnya, University of Central Missouri meluluskan sekitar 2.700 mahasiswa yang berasal dari luar negeri pada tahun 2015 dan menurun pada tahun ini dengan jumlah sekitar 900 orang.
.
.
Alasan kedua, negara lain seperti Australia, Kanada, dan Jerman meningkatkan kinerja pendidikannya sehingga membuat para mahasiswa lebih memilih negara-negara ini sebagai destinasi pendidikannya dari pada AS, serta akses mudah bagi para mahasiswa untuk tetap tinggal dan bekerja di negara tersebut setelah lulus.
.
.
Dan yang terakhir adalah pembatasan visa luar negeri bagi para mahasiswa dan undang-undang Trump dalam mengurangi jumlah imigran membuat para mahasiswa jera untuk menempuh edukasi di sana (AS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ingin Kuliah di Korea ? Yuk Datang ke Acara yang Diselenggarakan RISTEKDIKTI

Kuliah di Korea merupakan salah satu destinasi yang paling diincar oleh generasi saat ini. Bagaimana tidak? Negara ini memiliki budaya, gaya hidup, dan tempat yang menarik untuk diketahui lebih dalam. . Jika kalian berencana ingin berkuliah di Korea, maka kalian harus mengikuti Fair yang diselenggarakan langsung oleh RISTEKDIKTI dan Kedutaan […]

Subscribe US Now