Anging Mammiri, Mobil Hemat Energi Karya Mahasiswa Fakultas Teknik UNHAS

masukkampus

Anging Mamiri resmi diluncurkan di Pelataran Pelataran Gedung COT, FT Unhas, Jalan Poros Malino, kemarin pagi (12/11/2018). Mobil ini dibuat oleh tim Egrecif yang berjumlah 10 orang. Proses pembuatan memakan waktu 6 bulan.
.
.
Manager Egrecif, Wiliam Pitoyo Utomo, mengatakan mobil ini menggunakan Mesin Engine 125 CC dengan bahan bakar pertamax.
.
.
“Keunggulannya mobil ini hanya menghabiskan satu liter bahan bakar untuk jarak tempuh 150 kilometer,” kata mahasiswa angkatan 2015 ini.
.
Wiliam Pitoyo Utomo melanjutkan, bersama timnya, pemilihan mesin mereka lakukan dengan sangat inovatif. Mereka juga memilih materialnya yang paling ringan namun tetap memperhatikan sisi kekuatan dan keamanan.
.
.
“Kami membuat kendaraan ini menjadi ero dinamis. Alhamdulillah kami didukung oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, IKA Teknik Unhas, dan IKA Teknik Mesin,” tambahnya.
.
Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unhas, Arsunan Arsin menyampaikan apresiasinya terhadap inovasi yang dilakukan oleh mahasiswa. Ia mengaku bangga atas penciptaan mobil hemat energi tersebut.
.
.
“Kegiatan seperti ini sangat membanggakan. Kami berharap FT Unhas bisa meraih juara dalam kontestasi mobil robot Padang nanti,” Arsunan Arsin saat meluncurkan mobil hemat energi ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jumlah Pelajar Asing Amerika Menurun, Inilah Penyebabnya

Jumlah mahasiswa asing yang mendaftarkan diri untuk berkuliah di Amerika Serikat mengalami penurunan. Hal ini dapat dilihat dari menurunnya jumlah visa mahasiswa di Amerika Serikat. . . Huffington Post dalam postingannya menyebutkan bahwa sistem pendidikan tinggi di Amerika mengalami perubahan yang cukup signifikan. . . Penyebab pertama menurut berita yang […]

Subscribe US Now