Unik, Kampus ini Terapkan Matkul Berdasarkan Buku Harry Poter

masukkampus

Sebuah kampus hukum di India yang cukup terkenal bernama Sekolah Hukum Universitas Nasional Kolkata, melakukan sebuah inovasi baru dengan menciptakan sebuah mata kuliah berdasar dari buku Harry Potter.
.
.
Profesor Shouvik Kumar Guha merupakan sosok dibalik terbentuknya ide tersebut. Matkul ini diberi nama : An interface between Fantasy Fiction Literature and Law: Special focus on Rowling’s Potterverse.
.
.
Profesor Guha berkata dia membuat matkul ini sebagai sebuah eksperimen agar setiap mahasiswanya terpacu berpikir kreatif. Pelajaran itu akan diterapkan dengan total durasi 45 jam dengan gabungan antara teori dan diskusi. Beberapa topik tentang kelas dan hak sosial di India bakal dibahas menggunakan contoh perbudakan peri rumah maupun marjinalisasi manusia serigala.
.
.
“Saya ingin mereka bisa bangkit dari zona nyamannya. JK Rowling (penulis Harry Potter) telah menjabarkan bagaimana produk hukum bisa ada di cerita itu,” tutur Guha.
.
.
Banyak universitas termasuk di Amerika Serikat (AS) seperti Yale dan Georgetown menggunakan cara yang sama. Namun, mereka fokus mulai dari teologi hingga penjelasan sains tentang sihir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KOMPAS Buka Beasiswa Juara Khusus Siswa SMA Negeri dan Swasta

Harian Kompas bersama Avian Brands membuka kembali beasiswa batch II yang ditujukan untuk Siswa SMA baik Negeri maupun Swasta di Indonesia. . . Beasiswa Juara diselenggarakan di daerah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, dan beberapa kota lainnya. Untuk melihat data kota yang tersedia dan juga melakukan pendaftaran, […]

Subscribe US Now