Kepala LLDIKTI, Prof Jasruddin Minta Siswa dalam Memilih Jurusan untuk Melihat Akreditasinya

masukkampus

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin MSi dalam rilis yang diterima tribun-timur.com menegaskan bahwa dalam menentukan jurusan yang ingin diambil, siswa harus melihat terlebih dahulu akreditasi Jurusan tersebut dan akreditasi Institusinya. hal tersebut saat membuka Sosialisasi Instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi Versi 3.0, di Aula Ridwan Saleh Mattayang, Kantor LLDIKTI IX Makassar, Senin (12/10/2018).
.
Prof Jasruddin menjelaskan kepada calon mahasiswa bahwa mereka memang harus mencermati hal utama dalam memilih jurusan dan perguruan tinggi, yakni status akreditasi prodi dan akreditasi institusi.
.
.
“Kenyataan kampus di jajaran LLDikti IX selama ini, masih cukup banyak status akreditasi institusi dengan nilai C, nilai B masih sangat sedikit dan belum ada kampus dengan nilai akreditasi instusi A,” tegas mantan Direktur Program Pascasarjana UNM ini.
.
.
“Saya percaya, begitu banyak prodi PTS di lingkup LLDikti yang memiliki peluang bisa meraih nilai akreditasi A,” kata Prof Jas –sapaannya.
.
Perlu juga mendapat perhatian kalau ada nilai akreditasi B kemudian turun jadi C, ini akan jadi lucu dan aneh, sehingga perlu perhatian.
.
.
“Kalau ada kondisi demikian yang terjadi maka mahasiswa perlu dikasi tahu agar hati-hati pilih prodi tersebut,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Unik, Kampus ini Terapkan Matkul Berdasarkan Buku Harry Poter

Sebuah kampus hukum di India yang cukup terkenal bernama Sekolah Hukum Universitas Nasional Kolkata, melakukan sebuah inovasi baru dengan menciptakan sebuah mata kuliah berdasar dari buku Harry Potter. . . Profesor Shouvik Kumar Guha merupakan sosok dibalik terbentuknya ide tersebut. Matkul ini diberi nama : An interface between Fantasy Fiction […]

Subscribe US Now