Awas Salah Fokus, Reza Rahardian Jadi Dosen Praktik Vokasi Komunikasi UI

masukkampus

Reza Rahardian telah menjadi dosen praktik Program Vokasi Komunikasi (Vokom) Universitas Indonesia (UI) sejak September 2018. Pada tanggal 6 November lalu, Bertempat di Studio Produksi Mampang, Tendean, Jakarta, Reza Rahadian mengajak 67 mahasiswa melakukan observasi kerja praktik industri komunikasi. Di tengah jadwal padat, Reza secara khusus mendampingi mahasiswanya memperoleh gambaran utuh dan nyata tentang proses produksi sebuah program TV
.
.
“Reza mengajar mata kuliah olah suara dan penyajian selama 14 pertemuan dalam satu semester. Reza bersama tim dosen, mempraktikkan metode pendidikan vokasi komunikasi terdiri dari 3C yaitu Class Teaching, Case Study dan Collaboration Project, ” ujar Devie Rahmawati, Kepala Prodi Vokom UI.
.
.
“Dalam mengampu mata kuliah, Reza mendorong model Class Teaching yang dinamis. Peserta dirangsang aktif bertanya. Reza juga mengundang para praktisi lain berbagi banyak Case Study, sehingga mahasiswa memiliki perspektif yang luas,” lanjutnya.
.
.
Berdasarkan data dari Kompas.com, Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia merupakan pendidikan tinggi kejuruan, di mana lulusannya diarahkan untuk menguasai kemampuan dalam bidang kerja tertentu sebagai tenaga kerja di industri, lembaga pemerintahan, swasta atau berwiraswasta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ingin Kuliah di Belanda ? Berikut Alternatif Beasiswa Kuliah Untuk Kamu Cari

Bagi kamu yang ingin mengembangkan diri dan kuliah diluar negeri, berikut beberapa beasiswa yang bisa kamu apply untuk dapat menempuh Pendidikan secara gratis di Negeri Kincir Angin ini : . 1.​Program StuNed (Studeren in Nederland) beasiswa berbasis unggulan Pemerintah Belanda bertujuan meningkatkan sumber daya manusia Indonesia sehingga memiliki daya saing […]

Subscribe US Now