Meski Masih Belia, 6 Murid SMP Wakili Indonesia Dalam Kompetisi Roket Air Internasional

masukkampus 1

Murid Indonesia meraih prestasi dalam ajang Asia-Pacific Regional Space Agency Forum (APRSAF) ke-25 yang berlangsung pada 2-4 November 2018 di Singapura. APRSAF merupakan forum antariksa yang bertujuan untuk meningkatkan kegiatan ruang angkasa di kawasan Asia-Pasifik.
.
.
Lomba ini dihadiri 66 peserta dari 12 negara, antara lain Bangladesh, Kamboja, Jepang, China, Indonesia, Malaysia, Nepal, Srilanka, Thailand, Vietnam, India, dan Singapura. Dari 66 peserta yang ikut, Indonesia mengirimkan enam orang, yakni Navida Rahma R (MTSN 1 Pontianak), Wildan Mukmin (SMP Muhammadiah 3 Bandar Lampung), Anggi Rama Dani (SMPN 37 Bandar Lampung), Irsyad Arif Firminsyah (SMPN 1 Magelang), Nauval Muhammad Muzaki (SMPN 1 Magelang), dan Muhammad Razan Radity (SMPN 1 Magelang).
.
.
Saat perlombaan, peserta akan diminta melakukan uji terbang. Setelah melakukan uji terbang, tim juri mengumumkan adanya seleksi tahap berikutnya untuk melakukan uji terbang roket kembali. Salah satu perwakilan Indonesia, Navida Rahma, termasuk dalam lima finalis yang terpilih untuk melakukan uji terbang kembali. Namun, Indonesia tidak berhasil meraih juara dalam lomba ini. Dalam kategori jarak terdekat diumumkan tiga pemenang, yaitu Sri Lanka (Juara 1), China (Juara 2), dan Malaysia (Juara 3).
.
.
“Meskipun tidak jadi juara dalam tiga besar, setidaknya Navida sendiri puas dalam urutan kedua kategori ketahanan roket,” ujar Andru.

One thought on “Meski Masih Belia, 6 Murid SMP Wakili Indonesia Dalam Kompetisi Roket Air Internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Seputar Kasus Pemerkosaan Mahasiswi UGM, Berikut Tanggapan Ristekdikti

AN atau yang dalam dunia media sosial dikenal dengan panggilan AGNI, merupakan seorang mahasiswi yang mengalami kasus pemerkosaan oleh rekan KKN nya di Pulau Seram Maluku pada tahun 2017. Setelah satu tahun lamanya mengadu dan berusaha mendapatkan keadilan, tahun ini akhirnya UGM menyatakan akan mengambil langkah tegas terhadap pelaku. . […]

Subscribe US Now