Indonesia Kembangkan Mobil Listrik, Proyek Ini Libatkan 6 Perguruan Tinggi

masukkampus

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) telah memfasilitasi 6 PTN, yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Institut Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Udayana (UNUD) untuk menjalankan program riset ‘Mobil Listrik Nasional’ secara mandiri.
.
.
Dilansir dari okezone.com , beliau berharap fasilitas tersebut dapat memacu perguruan tinggi lainnya untuk turut berkontribusi dalam penelitian-penelitian baru dimasa yang akan datang.
.
.
“Kolaborasi pemerintah dengan perguruan tinggi ini diharapkan dapat berjalan terus agar selalu ada hasil penelitian baru sehingga menghasilkan produk Indonesia yang berkualitas,” ucap Menristekdikti dalam sambutannya pada Laporan Akhir Fase 1 Studi Komperhensif Electrified Vehicle di Kementerian Perindustrian, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (6/11/2018).
.
.
Berdasarkan hasil studi telah dipaparkan bahwa penggunaan mobil listrik jenis hybrid dan plug in hybrid lebih hemat energi dibandingkan bukan elektrik atau dalam jenis internal combustion.
.
Selain melibatkan 6 perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) juga menggandeng Toyota Indonesia untuk bersama melakukan riset dan studi secara komprehensif tentang pentahapan teknologi electrified vehicle di dalam negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Seluruh Siswa Harus Bersiap, Tingkat Kesulitan Soal HOTS UN akan Meningkat

Pada SBMPTN, seluruh peserta akan ditempa dengan soal yang tingkat kesulitannya lebih tinggi dibandingkan beberapa tahun sebelumnya. Soal-soal tertentu dibuat lebih sulit dan membutuhkan daya nalar tinggi, atau higher order thinking skills (HOTS). Mengikuti perkembangan ini pula, UN dan UNBK pun telah menerapkan soal HOTS dari tahun lalu. . Membenarkan […]

Subscribe US Now