Partisipasi Kerja Lulusan SMK Meningkat, Jumlah Pengangguran Turun

masukkampus

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan bahwa partisipasi kerja lulusan SMK, menurut data Satuan Kerja Nasional (Sakernas) 2014-2018, selalu mengalami kenaikan tiap tahunnya.
.
Hal ini juga didorong oleh peran pemerintah yang berjuang untuk mengurangi pengangguran.
.
.
“Maka itu, kita (pemerintah) akan terus melakukan sejumlah perbaikan dan penataan SMK di Indonesia,” terang Muhadjir Effendy di Jakarta.
pendidikan kejuruan atau SMK sesuai Namanya memang bertujuan mempersiapkan peserta didik untuk dapat siap bekerja di bidang kejuruan mereka setelah tamat.
.
.
“Jika pada Agustus 2015, tercatat angka partisipasi kerja lulusan SMK berada di angka 10.837, maka pada Agustus 2018 berada di angka 13.682. Sedangkan penghitungan pada Februari 2015, jumlahnya terus naik hingga pada Februari 2018. Jadi, angka partisipasi kerja lulusan SMK dari 11.800, menjadi sebesar 14.545 pada 2018,” jelasnya.
.
.
Selain itu, tingkat pengangguran pun menurun hingga saat ini. Tercatat, pada 2016 sebesar 9,84%, pada 2018 tinggal 8,92%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Wajib Baca! Inilah Mengapa Nilai UN Tidak Dapat Dipergunakan Melamar Perguruan Tinggi

Kemenristekdikti membuat aturan baru dalam SBMPTN 2019. Kini peserta harus memiliki nilai namun nilai tersebut bukanlah nilai UN. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya jika seluruh peserta SBMPTN harus mengikuti ujian terlebih dahulu barulah kemudian mendapatkan nilai. Nantinya nilai/skor tersebut akan digunakan mendaftar Universitas yang mereka minati. . . Menristekdikti, Mohamad […]

Subscribe US Now