Inilah dia, 7 Kampus Migas Terbaik di Indonesia

masukkampus

Mendengar kata Industri Migas lantas apa yang kalian pikirkan? Industri yang menawarkan gaji tinggi? Membutuhkan banyak tenaga kerja? Atau yang lainnya?.
Pernah terpikirkan untuk masuk di program studi yang berorientasi pada industri migas? Jika iya, terus lanjutkan dan yakin kamu akan sukses di jurusan ini. Apalagi, Indonesia belum begitu banyak memiliki program studi migas, hanya ada beberapa saja.
Nah, berikut 7 kampus Migas terbaik menurut Ayokuliah.id:
.
1. Institut Teknologi Bandung
Kampus yang berlokasi di Bandung ini memiliki banyak lulusan yang diterima di berbagai industri migas ternama di tanah air.
.
2. Universitas Islam Riau
Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau didirikan pada Tgl 22 Mel 1986. Pendirian Program Studi ini didasari dan disadari pada kenyataan bahwa Riau adalah penghasil minyak terbesar di Indonesia.
.
3. Universitas Proklamasi 45
Kampus dengan slogan “The University of Petroleum” ini mengusung disiplin ilmu yang berorientasi di migas. Tidak hanya jurusan Teknik Perminyakan, namun semua program studi dan mata kuliah yang diajarkan di kampus ini diarahkan ke industri migas.
.
4. Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Program Studi Teknik Perminyakan merupakan salah satu Program Studi yang ada di lingkungan Fakultas Teknologi Mineral (FTM) UPN Veteran Yogyakarta. Adapun kurikulum yang berlaku saat ini adalah Kurikulum 2007 yang merupakan revisi dari kurikulum 2002 (Revisi dilakukan setiap 4 tahun sekali) dan dilengkapi dengan RPS.
.
5. Universitas Pertamina
Kampus baru yang belum lama hadir untuk menambah deretan kampus migas di tanah air. Universitas Pertamina sukses menawarkan program studi terbaik bagi calon mahasiswa baru. Salah satu program studi yang banyak dilirik maba yakni Teknik Perminyakan Universitas Pertamina
.
6. Sekolah Tinggi Teknologi Migas Balikpapan
STT Migas Balikpapan dibentuk pada tahun 2001 dengan tujuan menyokong industri migas khususnya daerah Kalimantan Timur. Kota Balikpapan yang mendapat julukan sebagai Kota Minyak membutuhkan pekerja-pekerja handal yang dapat bersaing secara kompetitif.
.
Nah yang ketujuh menurut kamu apa nih? Komen yuk dibawahh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Partisipasi Kerja Lulusan SMK Meningkat, Jumlah Pengangguran Turun

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan bahwa partisipasi kerja lulusan SMK, menurut data Satuan Kerja Nasional (Sakernas) 2014-2018, selalu mengalami kenaikan tiap tahunnya. . Hal ini juga didorong oleh peran pemerintah yang berjuang untuk mengurangi pengangguran. . . “Maka itu, kita (pemerintah) akan terus melakukan sejumlah perbaikan dan penataan […]

Subscribe US Now