Presiden Jokowi Lakukan Tes Drive Pada Motor Matic Bertenaga Listrik Buatan ITS

masukkampus

Kemarin, 7 November 2018 Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo melakukan test drive motor karya Institut Teknologi Sepuluh Nopember yang bekerja sama dengan PT GESITS Technologies indo (GTI). Penjajalan motor listrik ini berlangsung di halaman Istana Negara, Jakarta.
.
Motor Bebek Matic berwarna merah tersebut digerakkan oleh baterai lithium ion, diklaim motor ini mampu menempuh jarak 70 kilometer untuk satu kali pengisian daya baterai. Setiap kali pengisian, baterai lithium ion akan menghabiskan waktu selama 3 jam.
.
“Tadi saya coba enggak ada suara knalpotnya. Saya senangnya yang greng, greng, greng. Tadi enggak ada (suara) jadi agak bingung menyesuaikan. Halus sekali. Ini sangat ramah lingkungan,” kata Presiden seperti dilansir di laman KSP.
.
Dalam wawancara kemarin, Presiden merencanakan produksi motor listrik tersebut sejumlah 60.000 unit dalam satu tahun atau 5.000 unit setiap bulan dan tergantung permintaan pasar.
.
Dirinya melanjutkan, apabila sepeda motor listrik Gesits ini meluncur ke pasaran, konsumen akan memiliki lebih banyak pilihan. Ia meyakini apabila harga yang ditawarkan cukup kompetitif dan memiliki keunggulan tersendiri dibanding sepeda motor konvensional, sepeda motor listrik ini akan diterima oleh pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mahasiswa Politeknik Indonusa Menjuarai Tourism Olympiad Festival 2018

TRIBUNSOLO.COM, SOLO – Politeknik Indonusa Surakarta meraih Juara 1 dan Juara 3 dalam kategori Making Bed & Towel Art dalam acara Tourism Olympiad Festival Indonesia 2018 . . Menurut Unit Humas dan Publikasi Politeknik Indonusa Surakarta, Eni Lestari, lomba tersebut berlangsung sepekan, 23 Oktober 2018–31 Oktober 2018. “Kegiatannya bertempat di […]

Subscribe US Now