Standar CPNS Keterlaluan, Dosen UIN Sebut jika Capres Ikut Juga Tak Akan Lulus

masukkampus

Ribuan calon peserta tes CPNS di Aceh harus menerima kenyataan bahwa mereka tidak berhasil lulus seleksi kompetensi dasar atau SKD.
Banyak dari mereka menelusuri penyebab kegagalan tersebut dan diketahui bahwa hal ini diakibatkan passing grade yang terlampau tinggi untuk dilewati.
.
Hal ini menuai berbagai kritik bahkan ada pula yang menuding kebijakan Pemerintah mengenai standar kelulusan sangat kejam tanpa memperhatikan kondisi psikologis dan geografis daerah peserta. “Kalaulah untuk menjadi calon presiden harus ikut tes seperti model CAT SKD CPNS tahun 2018 ini dengan soal yang sama, maka Jokowi dan Prabowo, bisa saja keduanya juga tidak lulus,” ujar Dosen UIN Ar Raniry Budi Azhari MPd seperti dikutip Serambinews.com dari laman facebooknya, Senin (5/11/2018).
.
Menurut Budi Azhari, SKD seorang peserta dapat dinyatakan lulus apabila memenuhi 143 point untuk TKP (Tes Karakteristik Pribadi), 80 point untuk TIU (Tes Intelegensia Umum), dan 75 Point untuk TWK (Tes Wawasan Kebangsaan).
.
“Bisa saja, walaupun Jokowi cukup nilai TKP dan TWK tapi gagal di tes Intelegensia Umum. Sedangkan Prabowo tinggi nilai TIU dan TKW tapi tidak cukup nilai tes Karakteristik Pribadi, atau sebaliknya,” sebutnya.
.
Karena itu, Dosen UIN ini mengatakan kepada peserta yang gagal untuk tidak bersedih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dyta, Mahasiswi Politeknik Negeri Jember yang Sedang Melawan Tumor Syaraf Tulang Belakang

Gladiator Don’t Give Up Easily. Kalimat itu merupakan salah satu dari sekian kalimat yang Masukkampus gunakan untuk menebar semangat kepada kalian. . . Kami ingin kalian agar selalu berjuang melawan halangan, menghadapi rintangan, berjalan memerangi cobaan yang sedang atau akan kalian hadapi. Rintangan adalah hal yang akan menguatkan kalian. . […]

Subscribe US Now