Inilah 2 Negara Asia dengan Kemampuan Bahasa Inggris Tertinggi

masukkampus

Pada edisi kedelapan, EF English Proficiency Index (EPI) tahun 2018 didapatkan hasil bahwa terdapat 1,3 juta orang dewasa yang bukan native speaker atau pengguna Bahasa Inggris asli tersebar di 88 negara dan wilayah.
.
Diantara seluruh negara tersebut, Singapura dan Malaysia merupakan dua Negara yang dianggap paling mahir dalam berbahasa Inggris.
Singapura menempati peringkat ketiga secara internasional. Pada posisi pertama ditempati oleh Swedia dan Kedua ialah Belanda.
.
Hal ini otomatis menjadikan Singapura sebagai negara Asia pertama yang masuk di posisi tiga teratas. Ini merupakan sebuah peningkatan karena pada tahun lalu Singapura menduduki peringkat kelima dari 80 negara.
.
Selanjutnya ada Malaysia yang menempati posisi 22 secara Internasional dan nomor 2 di Asia.
Menurut data yang kami dapat dari Okezone.com, studi ini mengaitkan skor tinggi Singapura dan Malaysia dengan sebuah inisiatif belajar bahasa Inggris yaitu Gerakan Berbicara Bahasa Inggris Dengan Baik (Speak Good English Movement Singapura) yang diluncurkan oleh Perdana Menteri Goh Chok Tong pada tahun 2000, dan Malaysia’s Professional Up-skilling of English Language Teachers (Pro-ELT) didanai oleh Kementerian Pendidikan Malaysia.
.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Presiden Jokowi Lakukan Tes Drive Pada Motor Matic Bertenaga Listrik Buatan ITS

Kemarin, 7 November 2018 Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo melakukan test drive motor karya Institut Teknologi Sepuluh Nopember yang bekerja sama dengan PT GESITS Technologies indo (GTI). Penjajalan motor listrik ini berlangsung di halaman Istana Negara, Jakarta. . Motor Bebek Matic berwarna merah tersebut digerakkan oleh baterai lithium ion, […]

Subscribe US Now