Inovatif, Tisu Wireless Untuk Cuci Piring Karya Anak IPB

masukkampus

Lagi-lagi, prestasi membanggakan diraih oleh tiga mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yaitu Nauvaldy Achmad Fachreza (Departemen Teknologi Industri Pertanian), Anggita Nurul Annisa (Departemen Statistika) dan Alfiyyah Hasanah (Departemen Matematika). Mereka berhasil menjuarai Kompetisi Business Plan Tingkat Mahasiswa Nasional. Kompetisi Business Plan Tingkat Mahasiswa Nasional ini merupakan salah satu rangkaian acara Entrepreneur Business Plan Administration yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas Telkom Bandung, (6/10). Nauvaldy, Anggita dan Alfiyyah menggagas sebuah ide bisnis berupa tisu untuk membersihkan alat makan tanpa menggunakan air yang bernama Dish Tissue (Dishue)
Dishue mengandung larutan yang berfungsi untuk mengangkat lemak dan kotoran sisa-sisa makanan. Terdapat varian aroma dalam Dishue yang dapat menghilangkan bau amis pada wadah. Dishue dibuat secara praktis sehingga dapat dibawa oleh traveller. Saat ini Dishue telah menerima pesanan dari beberapa daerah di Jabodetabek.

Ke depannya Alfiyyah ingin produk Dishue mendapat izin edar sehingga dapat menjangkau pasar yang lebih luas, dapat dijual di luar kampus dan minimarket terdekat. Alfiyyah juga ingin mempunyai alat-alat produksi sehingga tidak perlu meminjam peralatan dari laboratorium.

https://ipb.ac.id/news/index/2018/10/gunakan-tisu-waterless-untuk-cuci-piring-mahasiswa-ipb-juara-pertama-business-plan/f531fc45be476c42812702a1d71011cd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Siap-siap, Jawa Barat akan bentuk 10 CEO dari Setiap Perguruan Tinggi

Mencakup 20% dari keseluruhan wilayah Indonesia, Jawa Barat (Jabar) memegang peran penting dalam memacu roda perekonomian bangsa. Didominasi oleh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah alias UMKM (98,5%), persoalan akses penjualan dan pemasaran masih menjadi rintangan bagi para pemain. Menjawab hal ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar berencana menciptakan 10 CEO […]

Subscribe US Now