PSM UGM Juara 1 Festival Folklor Nusantara 2018

masukkampus

Paduan Suara Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (PSM UGM) berhasil meraih juara pertama dalam kompetisi Paduan Suara Mahasiswa tingkat Nasional bertajuk Festival Folklor Nusantara (FFN) Perguruan Tinggi Se-Indonesia.

Acara ini diselenggarakan oleh Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (HIMPUNI) dalam rangka menyambut 90 tahun Sumpah Pemuda. Kompetisi ini diikuti oleh 12 finalis yang terdiri atas perguruan tinggi negeri maupun swasta dari seluruh Indonesia yang berlangsung selama dua hari.

Dalam kesempatan tersebut, PSM UGM menampilkan 2 buah repertoire yaitu Tanah Air gubahan Ken Steven dan Janger gubahan Agustinus Bambang Jusana.

Pada pengumuman Hasil Final FFN diselenggarakan di auditorium Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Sabtu (27/10), PSM UGM berhasil meraih nilai 84,93 dan membawa pulang Piala Presiden serta uang pembinaan sebesar 100 juta rupiah pada kompetisi bergengsi tersebut. Kemudian, disusul oleh Paduan Suara Mahasiswa Cantus Firmus, Universitas Sanata Dharma, dan Paduan Suara Mahasiswa Suara Satata Cakti, Universitas Negeri Malang yang menempati posisi kedua dan ketiga.

Festival ini turut dihadiri oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, yang juga merupakan Koordinator Presidium II HIMPUNI. Dalam sambutannya, ia menyambut baik adanya kompetisi Festival Folklor Nusantara 2018 tingkat perguruan tinggi se- Indonesia ini. Baginya, kompetisi tersebut merupakan salah satu sarana bagi generasi muda, khususnya mahasiswa, dalam mengekspresikan rasa cinta tanah air dan memelihara serta memperteguh semangat sumpah pemuda 28 Oktober.

Selengkapnya di : https://www.ugm.ac.id/id/berita/17317-psm.ugm.juara.1.festival.folklor.nusantara.2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Keren! Mahasiswa IPB Ciptakan Pasta Gigi Praktis Dari Cangkang Telur

BOGOR – Berawal dari kesadaran pentingnya menggosok gigi dan kebutuhan kepraktisan, mahasiswa Program Studi Teknologi Hasil Ternak (THT) Fakultas Peternakan (Fapet) Institut Pertanian Bogor (IPB) menggabungkan kedua hal tersebut dengan menciptakan pasta gigi praktis yang langsung dimasukkan ke dalam mulut dan langsung dapat disikat menggunakan sikat gigi. Mahasiswa tersebut adalah […]

Subscribe US Now