Keren! Mahasiswa IPB Ciptakan Pasta Gigi Praktis Dari Cangkang Telur

masukkampus

BOGOR – Berawal dari kesadaran pentingnya menggosok gigi dan kebutuhan kepraktisan, mahasiswa Program Studi Teknologi Hasil Ternak (THT) Fakultas Peternakan (Fapet) Institut Pertanian Bogor (IPB) menggabungkan kedua hal tersebut dengan menciptakan pasta gigi praktis yang langsung dimasukkan ke dalam mulut dan langsung dapat disikat menggunakan sikat gigi.

Mahasiswa tersebut adalah Ahmad Fauji dan Fiona Salfadila angkatan 53 yang membuat pasta gigi praktis tanpa harus mengoleskannya pada sikat gigi terlebih dahulu. Pasta gigi tersebut terbuat dari kerabang atau cangkang telur dengan campuran susu ini dinamakan dengan Eggsotist.

Ahmad Fauji akrab disapa Fauji mengatakan menggosok gigi dengan menggunakan Eggsotist dapat mengefisienkan waktu dan tenaga karena saat akan menyikat gigi tidak diperlukan adanya pergerakan membuka dan menutup kemasan pasta gigi, serta tanpa perlu mengoleskan pasta gigi ke sikat gigi. “Eggsotist dapat menjadi salah satu solusi dalam permasalahan yang sering dijumpai, yaitu sering kali pasta gigi terjatuh saat kita mengoleskannya gigi ke sikat gigi,” ujarnya yang dilansir Okezone dari laman IPB, Jumat (26/10/2018). Lebih lanjut, Fauji mengungkapkan bahwa Eggsotist ini telah membawa dirinya dan Fiona berhasil menorehkan prestasinya di kancah nasional.
.
Kedua mahasiswa IPB ini berhasil meraih juara dua dalam lomba Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Fast Week 2018 yang bertemakan Optimasi Peran Mahasiswa dalam Membangun Peternakan Berdaya Saing Industri dan diselenggarakan oleh Lembaga Kajian Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Andalas, (17-20/10/2018).
.
.
Source: https://news.okezone.com/read/2018/10/26/65/1969308/keren-mahasiswa-ini-ciptakan-pasta-gigi-praktis-dari-cangkang-telur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Penting! Beberapa Skill Yang Harus Dimiliki Di Era Industri 4.0

Kompas.com, Selasa (24/4/2018), Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) menyatakan bahwa akan ada jenis pekerjaan yang hilang seiring berkembangnya revolusi industri 4.0. Namun, masih menurut artikel tersebut, di balik hilangnya beberapa pekerjaan akan muncul juga beberapa pekerjaan baru. Bahkan, jumlahnya diprediksi sebanyak 65.000 pekerjaan Berdasarkan paparan artikel di laman World Economic Forum, […]

Subscribe US Now