Anak Mat Solar (Bajaj Bajuri) Jadi Wisudawan Berprestasi di ITS

masukkampus

Kampus ITS, ITS News – Pada gelaran Wisuda ke-118 hari pertama, Sabtu (15/9), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya meluluskan 777 orang mahasiswanya. Menariknya, salah satu wisudawan yang berprestasi adalah Mikhail Ali Shidqi, putra dari pelawak kenamaan Nasrullah yang akrab dipanggil Mat Solar.

Kehadiran Mat Solar ini sangat dipuji oleh Rektor ITS, Prof Ir Joni Hermana MScES PhD. Ia terharu, meskipun dalam keadaan sakit, artis yang sangat dikenal perannya dalam sinetron komedi Bajaj Bajuri ini tetap menghadiri acara wisuda putranya. “Ini adalah contoh orang tua yang sangat baik dalam melaksanakan tanggung jawabnya,” tutur guru besar Teknik Lingkungan ini dengan nada sedikit terisak.

Mikhail termasuk mahasiswa Teknik Sistem Perkapalan yang berprestasi di kampus ITS. Tergabung dalam tim Marine Solar Boat, Mikhail mampu berkontribusi untuk merancang perahu bertenaga surya. Bahkan perahu yang bernama Jalapatih karya timnya sempat meraih juara III dalam Solar Boat Competition 2018 di Belanda, belum lama ini.

Menanggapi kelulusan putranya, pelawak kawakan ini mengungkapkan, masa depan lulusan teknik sistem perkapalan bergantung kepada ilmu dasar yang telah diajarkan. “Apabila dasar ilmu perkapalan sudah menguasai, para lulusan bisa untuk berfikir mengenai masa depan mereka,” ujar Mat Solar yang hadir dengan duduk di atas kursi roda.

Baca selengkapnya : https://www.its.ac.id/news/2018/09/16/anak-mat-solar-jadi-wisudawan-berprestasi-di-its/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

PSM UGM Juara 1 Festival Folklor Nusantara 2018

Paduan Suara Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (PSM UGM) berhasil meraih juara pertama dalam kompetisi Paduan Suara Mahasiswa tingkat Nasional bertajuk Festival Folklor Nusantara (FFN) Perguruan Tinggi Se-Indonesia. Acara ini diselenggarakan oleh Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (HIMPUNI) dalam rangka menyambut 90 tahun Sumpah Pemuda. Kompetisi ini diikuti oleh […]

Subscribe US Now