Bersimpati, UGM Gratiskan UKT Mahasiswa Terdampak Bencana di NTB dan SULTENG

masukkampus

Universitas Gadjah Mada (UGM) siap memberikan bantuan berupa penggratisan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT), bagi mahasiswa asal NTB dan Sulawesi Tengah yang terkena dampak bencana gempa bumi serta tsunami. Hal ini disampaikan langsung oleh Rektor UGM, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng, D.Eng.,. “Untuk semester selanjutnya akan kita evaluasi terkait dengan kondisi keluarga masing-masing,” kata Rektor di hadapan ratusan mahasiswa asal NTB dan Sulawesi Tengah yang berlangsung di gedung Univercity Club (UC) UGM, Senin (8/10). Menurut Rektor, kebijakan ini diambil untuk meringankan beban ekonomi bagi mahasiswa yang berasal dari keluarga yang terkena dampak bencana di Palu, Donggala dan Lombok.
“UGM menyampaikan simpati dan keprihatinan kepada mahasiswa dan keluarganya yang berada di daerah yang mengalami bencana sangat luar biasa. Sebagai tindaklanjut rasa simpati dan keprihatinan terhadap bencana tersebut kita sepakat mengeluarkan kebijakan ini,” kata Rektor.

Rektor menambahkan, selain memberikan keringanan biaya kuliah, mahasiswa juga akan diberikan bantuan berupa bekerja paruh waktu di lingkugan kantor pusat UGM dan kantor fakultas.

Source : https://ugm.ac.id/id/news/17165-ugm.beri.bantuan.keringanan.biaya.kuliah.mahasiswa.terdampak.bencana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ingin Lebih Dinamis, 11 PTN-BH Rumuskan Metode Pembelajaran Generasi Milenial

11 Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) yang dituanrumahi oleh ITS melaksanakan Sidang Paripurna untuk mendiskusikan metode pembelajaran bagi generasi milenial di Isyana Ballroom Hotel Bumi Surabaya, Senin (29/10). Sidang Paripurna ini berlangsung di tanggal 29-30 Oktober 2018. Pada hari pertama fokus pembahasan tentang langkah dan kesiapan PTNBH dalam menyiapkan […]

Subscribe US Now