Pemerintah Tawarkan Jack Ma Bangun Institut di Indonesia

masukkampus

Jakarta, CNN Indonesia – Pemerintah berencana menawarkan pendiri sekaligus Chairman Alibaba Group, Jack Ma untuk membangun institut yang mampu mencetak sumber daya manusia (SDM) mumpuni dalam mengoperasikan ekonomi digital di Indonesia.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan SDM merupakan faktor nomor satu yang dibutuhkan seluruh pelaku ekonomi digital di seluruh dunia. Sebab, suplai SDM yang berkapasitas tinggi tidak seimbang dengan pertumbuhan nilai ekonomi digitalnya. “Jadi kami usulkan untuk membuat semacam Jack Ma Institute untuk pengembangan SDM. Kita semua tahu bahwa perusahaan rintisan unicorn talent-nya diambil dari Bangalore. Sehinga, nanti bukan hanya memasok talent dalam negeri, namun kami juga akan pusat pasoktalent di tingkat regional,” jelas Rudiantara di Istana Bogor, Sabtu (1/9).
.
Hanya saja, ia belum tahu apakah institut ini nantinya akan dibentuk melalui skema patungan (Joint Venture). Adapun rencananya, Jack Ma beserta sejumlah menteri kabinet kerja akan bertemu esok hari demi membahas kelanjutan program ini. “Ini masih satu konsep besar untuk membentuk Jack Ma Institute
.
Karena bagi Jack Ma, bisnis bukan nomor satu lagi, tapi bagaimana Indonesia memanfaatkan pemikiran Jack Ma sebagai guru, apalagi ia juga advisor bagi steering committee peta jalan e-commerce di Indonesia,” jelas dia.

Cek selengkapnya di:
https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20180901141013-83-326774/pemerintah-tawarkan-jack-ma-bangun-institut-di-indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Demi Penyaluran Bakat Pemkot Bogor Bangun Rumah Kreatif Anak Muda

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor di tahun 2019 nanti akan membangun rumah kreatif anak muda. Menurut Wali Kota Bogor, Bima Arya pembangunan rumah kreatif ini bertujuan untuk mewadahi dan menyalurkan bakat anak muda di Kota Bogor. ‚ÄúPemerintah Kota Bogor, saya bersama para kepala dinas, para camat dan para lurah siap mendorong […]

Subscribe US Now