170 Sekolah Ini Menggelar Uji Coba Belajar Tatap Muka, Sekolah Kamu Kapan?

Sebanyak 170 sekolah mulai dari tingkat SD-SMA di Kabupaten Bogor mulai melaksanakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Uji coba dilaksanakan selama 10 hari mendatang.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor Atis Taryana mengatakan uji coba proses KBM tatap muka terhadap 170 sekolah di Kabupaten Bogor digelar hingga akhir bulan april.

Jika ada dalam kebijakan ini terdapat siswa atau pendidik di salah satu sekolah yang terpapar COVID-19, maka secara otomatis proses PTM di sekolah akan dihentikan

Lanjutnya, sekolah-sekolah yang menggelar ujicoba PTM tersebut merupakan sekolah-sekolah yang lolos verifikasi dan memenuhi persyaratan menggelar PTM.

Ia menyebut, bahwa yang terpenting dalam pelaksanaan PTM ada 4 hal. Pertama, kesiapan dari satuan pendidikan tsb untuk melakukan PTM ini. Kedua, kesiapan sarpras untuk mendukung protokol kesehetan. Ketiga izin dari orangtua dan juga dari komite sekolah. Keempat, izin dari pemerintah daerah.

Meski demikian, PTM ini dikembalikan kepada orangtua masing-masing. Pihak sekolah tidak memberikan sanksi jika ada murid yang tetap memilih belajar secara online.

Terakhir, Atis berharap PTM ini tidak menambah penyebaran COVID-19, sehingga diperlukan pengawasan ketat oleh pihak sekolah ketika siswa berada di sekolah, dan pengawasan ketat orangtua terhadap anaknya ketika di luar sekolah.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.