10 Jurusan Kuliah Favorit Anak IPS Dan Prospek Kerjanya

Memiliki kesempatan untuk membangun karier dan mengenyam pendidikan sampai ke tingkat diploma maupun sarjana adalah kesempatan berharga, karena tidak setiap orang memiliki kesempatan tersebut.

Maka dari itu, ketika kamu diberikan kesempatan menjadi mahasiswa harus merencanakan masa depan dengan matang. Salah satunya memilih jurusan yang sesuai dengan kemampuan diri sendiri.

Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih jurusan yaitu: Apakah sesuai dengan minat dan bakatmu?, Apakah prospek kariernya menjanjikan?, dan Bagaimana tingkat persaingannya?.

Berikut 10 daftar bidang keilmuan sosial yang menjadi pilihan favorit anak IPS:

1. Psikologi
Bisa dibilang “jurusan kedokterannya” anak IPS. Di sejumlah kampus, jurusan ini masuk dalam ranah IPA sehingga kamu perlu cermat memilih kampus yang mana dengan jurusan Psikologi IPS. Prospek kerjanya bisa menjadi staf HRD di berbagai perusahaan.

2. Desain Komunikasi Visual (DKV)
Mempelajari tentang konsep komunikasi yang disampaikan melalui media visual seperti gambar, foto, dan bentuk rupa lainnya. Prospek kerjanya sebagai seorang animator, ahli multimedia, desainer grafis dan sebagainya di berbagai perusahaan.

3. Ilmu Hukum
Pilihan profesi yaitu sebagai seorang notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT), lawyer, HRD di perusahaan atau industri.

4. Hubungan Internasional
Banyak profesi yang tergolong prestisius di mata masyarakat seperti diplomat, konsultan imigrasi, wartawan internasional dan konsultan politik. Selama kuliah akan mempelajari materi seperti hubungan internasional antar negara seperti hukum internasional, perdagangan luar negeri dan lain sebagainya.

5. Ekonomi Akuntansi
Profesi yang bisa ditekuni yaitu akuntan publik, pemeriksa keuangan, akuntan dan sejenisnya. Materi-materi yang dipelajari antara lain prinsip akuntansi, akuntansi keuangan, akuntansi pajak, pengendalian akuntansi, hukum akuntansi, prosedur pelaporan akuntansi, audit, dan semacamnya.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.